Goa Tanah Bedengung

Goa Tanah Bedengung


Goa Tanah Bedengung terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto kebupaten Kampar Hulu, Goa ini berada diujung Desa Tanjung.

Keberadaaan Goa ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luar, dan belum tersebar secara luas. bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana anda harus berjalan kaki, karena tidak bisa dilalui dengan kendaraan.

Setelah sampai disanaa kamu akan menjumpai mulut Goa dengan lebar lebih kurang 5 Meter.
Goa Tanah Berdengung memiliki struktur batuan kapur dengan mulut Goa yang terbilang curam. tanpa perlengkapan pun kamu bisa menyusuri goa tersebut hingga 100 Meter ke dalam.

Setelah 20 Meter menyusuri Goa tersebut kamu akan takjub bahkan tidak percaya dengan ruangan luas yang membentang di Goa, didalam gua ini terdapat 2 buah lorong yang mengarah ke kiri dan ke kanan. Arah ke kanan merupakan jalan buntu, sedangkan Di lorong sebelah kiri kamu akan menjumpai sebuah ruangan yang luas.

menurut masyarakat lokal menjelaskan bahwa Goa Tanah Bedengung ini merupakan tempat diskusi para tetua terdahulu. Hal ini dibuktikan dengan adanya batu yang berbentuk kursi di dalam Goa.

Mengenai namanya Tanah Berdengung diberikan kepada Goa ini, karena apabila kamu menginjak permukaan Goa, maka Goa ini akan mengeluarkan suara dengung.
itulah sekilas iformasi tentang Goa Tanah Berdengung, semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Goa Tanah Berdengung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa Tanah Bedengung "

Posting Komentar