Pasar Bawah Pekan Baru

Pasar Bawah Pekan Baru



Tak lengkap rasanya jika anda ke Pekanbaru tanpa mampir ke ikon kota ini. Pasar Bawah adalah pasar tradisional tertua di Pekanbaru. bangunan pasar ini memiliki empat lantai dan fasilitasnya pun lengkap. Pasar bawah ini posisinya berada di tepi Sungai Siak dan dekat dengan pelabuhan, Pasar Bawah saat ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Pekanbaru yang wajib untuk dikunjungi setiap wisatawan yang datang dari luar kota pekan baru.

Di sini, Anda bisa menemukan beberapa aneka ragam yang unik, seperti karpet dari Timur Tengah, keramik dari Cina, dan barang-barang elektronik yang masih layak untuk dipakai yang berasal dari negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. di pasar bawah Anda juga bisa menemukan beragam makanan khas Pekanbaru seperti ikan salai, lempuk durian, dodol kedondong bahkan cokelat dan permen dari negara tetangga.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau biasa disebut dengan Dekranasda menjadi tempat wisata belanja oleh-oleh khas di Pekanbaru. Dekranasda memasarkan produknya di beberapa lokasi yang strategis, seperti di Jalan Durian dan Jalan Sisingamangaraja.

Di pasar bawah anda bisa membeli berbagai suvenir untuk oleh-oleh seperti kain tenun, batik dan aneka kerajinan tangan dari khas Melayu. Harga yang ditawarkan pun beragam-ragam.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pasar Bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Bawah Pekan Baru"

Posting Komentar