Gedung Anjung Seni Idrus Tintin

Gedung Anjung Seni Idrus Tintin 





Seni Idrus Tintin merupakan sebuah bangunan yang terletak di Arena MTQ di jl Sudirman atau disekitar pusat kota pekan baru. Arsitektur bangunan ini memiliki desain khas melayu, bangunan ini kalau dilihat bentuknya tidak jauh beda seperti sebuah istana.

Asal mula nama gedung Anjung seni ini diambil dari seorang seniman Riau yang terkenal, yaitu yang bernama Idrus Tintin. oleh karena itu gedung ini diberi nama Gedung Anjung Seni Idrus Tintin.

keindahan yang dimiliki bangunan ini menjadi tempat sebuah wisatawan di Riau untuk mengenang jasa-jasa seorang seniman yang memiliki bakat yang luar biasa.

Bahkan banyaknya masyarakat kota pekan baru yang berkunjung di sini hanya untuk menghabiskan waktu, dan bersantai sambil mengirup udara segar. karena lokasi tempat wisatanya yang indah.

Gedung ini di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Yaitu DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono di Siak Sri Indrapura pada tanggal 11 Agustus 2007.

Tempat ini di pilih untuk dikunjungi oleh para wisatawan, yang sangat ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang sejarah seni di pekan baru.

Terima kasih telah membaca artikel tentang sejarah Gedung Anjung Seni Idrus Tintin


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gedung Anjung Seni Idrus Tintin"

Posting Komentar